Tips: Menyimak Capres & Cawapres

Note:
Capres
= Cara Berprestasi
Cawapres = Cara Wajar Berprestasi
Walaupun pilpres 2009 sedang hangat, tips ini tidak berhubungan dengan politik dan pesta demokrasi namun lebih kepada tips penggugah semangat SDM di Indonesia khususnya untuk berprestasi.

Cara Berprestasi
Cara berprestasi dalam dunia kerja dapat dijalankan dengan menunjukkan keinginan untuk belajar - sering disebut mampu berkembang dan dikembangkan. Kalau diberi pekerjaan, jangan hanya puas dengan hasil yang didapat, berpikirlah bagaimana caranya dengan cara berbeda mendapatkan hasil yang sama atau lebih baik.

Dalam prakteknya belum tentu cara yang baru itu lebih cepat, tapi artinya: dengan mencoba jalan baru yang gagal sekalipun, anda menemukan cara lain yang bukan cara yang baik :)
Apabila memang anda berhasil menemukan cara baru, lakukanlah cara baru yang lebih efektif itu hingga cara baru berikutnya yang lebih baik lagi ditemukan, demikian seterusnya hingga anda menemukan sebuah cara paling jitu. Lakukanlah cara yang paling jitu itu hingga anda menemukan cara paling jitu berikutnya, demikian seterusnya.

Dengan pola pikir (mindset) seperti itulah anda dapat berprestasi terus menerus sepanjang perjalanan karir anda.
Jangan pernah takut mencoba, tapi takutlah apabila kesempatan mencoba itu tidak diberikan pada anda ...

Cara Wajar Berprestasi
Cara yang wajar yang dimaksud adalah cara yang disenangi oleh orang-orang sekitar kita, tidak mementingkan kepentingan pribadi, namun seyogyanya menyadari posisi anda sebagai pemain dalam team.

Percayalah, cepat atau lambat, prestasi seseorang akan terlihat menonjol kalau memang dia menggunakan cara bekerja yang baik; sebaliknya yang sering cari muka, peragu, tidak mengambil keputusan dan resiko, cepat atau lambat akan tersingkir karena kompetensinya tidak dapat diandalkan.

Apabila anda seorang pemimpin, jadilah pemimpin yang mengayomi anak buah anda, semangati mereka sehingga secara tidak langsung anda akan nampak lebih berprestasi secara wajar di depan organisasi yang anda pimpin.

Salah satu parameter penting dalam istilah "kewajaran" di atas adalah "reliabilitas" - kemampuan untuk jadi tangguh dan dapat diandalkan. Apabila seseorang dinyatakan reliable  artinya seseorang dapat dipercaya untuk mengemban tugas yang penting dan mungkin critical.



Bagaimana Proses Mencapai Level Capres & Cawapres di Atas?
Biasanya dibalik kemampuan seseorang tentulah ada penasihat/ orang tua/ mentor/ orang yang disegani yang membimbing mereka; adalah sudah menjadi sebuah gaya hidup - life style yang wajar apabila seseorang memiliki seorang mentor yang telah memiliki jam terbang lebih dahulu untuk memandu pertanyaan-pertanyaan anda seputar tantangan hidup anda.

Sebuah layanan unik yang dikemas dalam sebuah situs www.kiki4hire.com - memberikan konsultasi pribadi melalui interaksi dalam dunia maya - Internet. Layanan ini berupa tanya jawab pertanyaan anda menggunakan tiket untuk bertanya yang dikenal dengan token. Setiap token akan dikurangi setelah satu pertanyaan dijawab oleh tim konsultan kiki4hire.
Layanan ini telah didirikan selama satu tahun terhitung dari tgl 19 Juni 2008. Saat ini telah memiliki member sebanyak lebih dari 500 orang.

Pendaftaran yang GRATIS serta tidak mengikat adalah satu syarat yang dianggap penting oleh sebagian besar membernya, sedangkan tarif konsultasi yang amat terjangkau - direncanakan satu token dihargai Rp 5.000 saja, - YA! lima ribu rupiah satu token akan merupakan sebuah terobosan dalam dunia konsultasi.

Positioning Layanan Konsultan Pribadi di Web
Dalam menentukan kemajuan karir, seringkali banyak keputusan dan persimpangan jalan yang harus ditempuh. Banyak penawaran yang luar biasa di luar sana untuk mengikuti seminar dan workshop pelatihan.
Kami menganggap itu semua baik adanya, tidak ada yang salah dengan investasi yang ditanamkan untuk mengembangkan pribadi.
Layanan konsultan pribadi kiki4hire akan membantu melengkapi kebutuhan interaksi yang terkadang kurang terpenuhi sekalipun anda telah mengikuti training/ seminar/ workshop pelatihan.

Semoga anda senantiasa mendapatkan kesempatan untuk berprestasi dan semoga tips ini bermanfaat.

salam,

kiki4hire - your personal consultant on web





No comments:

Post a Comment

Silakan komentari