Tips: Kalau Dah Berusaha Tapi Masih Gagal, What Next?

Banyak tips tentang motivasi yang diperdengarkan, banyak cara dan terobosan sudah dicoba, tapi masih mentok nih... lalu WHAT NEXT?

Satu saran yang paling logis adalah berpikir dan mundur sejenak dengan pikiran yang jernih, apa ada yang salah dengan usahanya selama ini?
Ambil contoh: mencabut paku yang tertancap di sebatang kayu dengan tangan kosong; tanpa ilmu yang dilatih khusus pastinya akan sulit mencabut paku tsb tanpa alat. Mencoba berulang-ulang pantang menyerah dengan berbagai cara tanpa alat bakalan tetap susah dan sulti untuk berhasil.

What NEXT?
Untuk kasus paku di atas: berpikir alat bantu apa yang bisa dipakai untuk membantu dalam mewujudkan keinginan anda. Lalu putuskan alat mana yang akan dipergunakan menggapai tujuan tersebut. Kalau masih gagal juga, cobalah ganti alat bantunya, siapa tahu dengan cara-cara baru itu bisa berhasil.

Intinya nyoba terus... sambil cari cara, alat, bantuan, strategi dan segala resource yang ada mendukung pencapaian maksimal dan mengalahkan tantangan.
Belajar dari orang yang pernah berpengalaman menghadapi kasus yang serupa atau sama, mendapatkan analogi (persamaan) dari kasus orang lain adalah cara yang efektif untuk belajar.


Cari Konsultan Berpengalaman
Sama halnya dengan cara yang tersebut diatas, bayangkanlah anda mengejar karir anda dengan cara-cara biasa yang sudah banyak dicoba orang. Apakah anda akan berhasil? Barangkali ya, kalau anda melakukannya dengan baik dan mendapatkan strategi jitu menyiasati situasi dan memanfaatkan kesempatan yang datang.

Cara lain? Carilah konsultan/ mentor yang berpengalaman baik dalam masalah karir, kepribadian, mindset (pola pikir) atau bahkan love life anda. Bayangkan anda mengejar karir dengan melupakan kehidupan love life anda; cita-cita anda tercapai dalam karir namun tidak berimbang dalam membina keluarga & masa depan.

Layanan Konsultan kan Mahal...!!!
Tidak juga, kalau anda pernah tahu konsultan pribadi di web yang menawarkan konsultasi pribadi dengan biaya yang sangat terjangkau, pernah dimuat disalah satu artikel dalam LINK ini.
Jadi tunggu apa lagi, coba mampir ke websitenya dan setelah suka dengan konsep yang ditawarkan, bergabunglah dengan layanan yang sarat nilai tambah ini.

Semoga bermanfaat.

kiki4hire



No comments:

Post a Comment

Silakan komentari