Topeng Ego & Attitude

Berapa kalikah kita menjumpai teman, kenalan atau orang di sekitar anda yang dapat menyembunyikan sifat aslinya ketika bergaul dan bertemu dengan banyak orang dalam komunitasnya? Yang nampak dari luar adalah orang ini luar biasa, bisa diterima di mana saja oleh siapa saja. Bagaimana sih sifat aslinya?

Lalu timbul tanda tanya, kalau sifat aslinya gak sebagus yang keliatan apa kagak jadi orang yang tidak konsisten dengan dirinya dengan sikap seperti itu? Mari kita simak justifikasinya serta nilai pentingnya topeng ego & attitude ini.


Mengenal Topeng Ego & AttitudeSeseorang yang dikenal emosi tinggi, bete melulu, panikan, seringkali setelah melewati proses pendewasaan dan kontrol emosi yang berhasil akan mampu menutupi kelemahan ego dan attitudenya dengan membuat sebuah masker yang melapisi Ego & Attitude dia yang sebenarnya.
Topeng Ego & Attitude adalah sebuah strategi jitu untuk menjadi seorang yang berhasil dalam kehidupannya; dimulai dengan berhasil mengubah kebiasaan dan tingkah laku yang "menyebalkan" menjadi pribadi yang "menyenangkan".
Topeng ini dibuat (lebih tepat dilatih) untuk mengkondisikan lingkungan untuk mendapatkan sambutan yang baik dari rekan/ teman disekitar anda. Ini adalah aplikasi positif dari perubahan sikap yang dilakukan.

Kenapa Topeng Ego & Attitude itu Penting?Penting itu pasti, coba saja kita bayangkan kalau seseorang dipercaya menjadi manager yang tetap membawa kelakuan aslinya yang "kurang menyenangkan", impactnya bakal langsung terhadap team yang dipimpinnya.
Artinya, dengan menanamkan/ mengamalkan topeng egonya untuk kepentingan yang positif, mampu membuat seseorang ini lebih diterima dan mampu mengendalikan hasil secara baik dan benar. Team yang dipimpinnya akan dengan senang hati memberikan hasil yang terbaik untuk menghormati dan menyenangkan atasannya yang berperilaku baik.

Cara Melatihnya?
Ada beberapa pendekatan yang bisa ditempuh untuk melatih ini, salah satunya adalah mengendalikan emosi, perhatikan hal-hal yang dapat kita kendalikan, kendalikanlah dengan baik. Buanglah hal yang tidak dapat kita kendalikan, tidak dipikirkan terus membentuk attitude orisinal anda berkembang dan terbuai dengan pemikiran yang tidak menunjang ke arah perbaikan.

Carilah seorang mentor yang dapat membantu anda melatih membuat Topeng Attitude yang dibutuhkan.

Semoga bermanfaat.


3 comments:

  1. Percaya atau tidak setiap orang memilikinya (topeng ego) hanya saja apa yang jadi tujuan dan bagaimana proses melatihnya yang berbeda.

    Belajar dan berlatih terus akan menebalkan topeng anda semakin tebal semakin baik management emosi anda :)

    ReplyDelete
  2. Tapi hal ini bisa bikin kita hilang jati diri kan???

    ReplyDelete
  3. @Diona:
    Topeng ego & attitude itu lebih untuk membantu mengurangi sifat jelek dan menampilkan sisi baik dengan kontrol emosi tentunya.
    Jati diri sebagai pribadi (yang baik) selayaknya tetap dipertahankan, itu adalah ciri khas tiap pribadi.

    Lebih lanjut silakan mampir ke website www.kiki4hire.com; kalau gak puas bisa nimbrung buat pertanyaan baru dan tim konsultan kami akan membahasnya.

    ReplyDelete

Silakan komentari