Hakikat Tantangan Itu Apa Sih?

Seringkali orang bicara tentang tantangan hidup, menghadapi tantangan. Tapi yang gimana sih yang bisa disebut tantangan?

Tantangan = Kesulitan?
Kalau hanya dilihat harfiahnya, mungkin sama saja tantangan itu ya kesulitan, Tapi dengan kacamata lain, tantangan itu adalah sesuatu yang memacu otak untuk berpikir, dan bertindak dengan cara yang keluar dari kebiasaan membentuk suatu strategi, atau kebiasaan baru. Saat kondisi ini tercapai, maka tantangan boleh disebut telah berlalu; kenikmatan pun usai :)

Tantangan yang dapat menarik minat seseorang bermacam ragam tergantung dari orangnya; ada yang butuh berganti suasana terus, sehingga masalah yang dihadapi selalu berbeda. Lain lagi dengan tipe lain, yang mementingkan kepuasan atas hasil iterasi (pengulangan) yang dilakukan. Baginya semakin mencoba, hasilnya harus semakin baik dan baik, jadilah pengulangan yang menghasilkan kesempurnaan.


Apapun tipe anda, bagian yang sama adalah yang berikut nih:

Kunci Menikmati Tantangan
Dalam kesehariannya, tantangan yang datang silih berganti hendaknya dimanfaatkan dengan baik; misalnya: permintaan membuat solusi yang murah meriah dari pelanggan anda. Tantangan terutama adalah bagaimana meringankan pengeluaran tanpa menghilangkan nilai tambahnya.

Tantangan terbesar adalah saat berpikir konsep apa yang bakal di gelontorkan supaya dapat diterima rekan bisnis anda, justifikasi serta menuangkannya bentuk nyata yang dapat disampaikan pada customer.
Setelah ide mencari konsep yang pas ditemukan, pastikan dalam prosesnya ada keterlibatan langsung sehingga "kenikmatan suksesnya" juga dirasakan lebih.

Setelah proses ini dijalankan, boleh disebut sebuah tantangan sudah ditaklukkan, kehidupan anda normal kembali dan siap mengejar tantangan berikutnya.

Belajar Dari Kesalahan
Sebuah persiapan yang penting untuk mampu menikmati tantangan adalah belajar dari kesalahan/ kegagalan; artinya gak boleh takut gagal juga, supaya saat menikmati sukses nanti, sebenarnya merupakan buah dari kerja keras sebelumnya.

Mentor Karir Online
Untuk mempercepat dan mendampingi keberhasilan anda dalam mengejar tantangan, sebagai life style yang baru saat ini, telah tersedia layanan konsultasi karir, kepribadian, mindset & love life online di website www.kiki4hire.com sebuah website yang membantu memberikan pandangan tentang jawaban/ alternatif keputusan yang dapat diambil demi menunjang kemajuan karir para anggotanya.

Terima kasih semoga bermanfaat.




kiki4hire - your personal consultant on web

Links: Artikel Lainnya            Web kiki4hire        Contact us          Our FB Profile                  Cara Pakai kiki4hire


 


No comments:

Post a Comment

Silakan komentari